Kriwul Blog

blog, wordpress, template, blogger, tips trik, internet, bisnis online, blogger, blogspot,tutorial blog, teknologi, news, free download, free download template.

Bunyi pada hard disk Seagate

Sunday, June 21, 2009

Tergolong hard disk yang kuat dan tahan terhadap getaran, tidak terlalu bising walau melakukan kinerja yang berat. Memiliki suhu yang tidak begitu panas.

Kebanyakan Hard disk Seagate terdapat bunyi tik-tik saat di goyangkan (dalam keaadaan tidak nyala), seperti besi yang sedang bersentuhan ketika digoyangkan, saya pun tidak tahu alasannya sampai sekarang, saya setiap menemui hard disk seagate selalu saya gitukan, dan mesti berbunyi begitu, barang kali dari pembaca artikel ini ada yang tahu alasannya dan berbeda dari pengalaman saya, tolong kasih komentar.

Namun jika hard disk anda mengalami bunyi ketika hard disk dalam keaadaan nyala, test tegangan power supply di bios, apakah tegangannya sudah stabil, jika memang stabil kurangi beban power suppley seperti halnya kipas, Jika bunyi tersebut Anda biarkan akan sangat membahayakan bagi harddisk Anda, karena bisa menimbulkan bad sektor, baik fisik maupun non fisik dan kemungkinan terburuk data Anda bisa hilang.

Dengan speed rate: Linier rate 69.7 MB/s, Linier rate 58.3 MB/s, Linier rate 32.1 MB/s, Random rate 51.4 MB/s, Buffered rate 130.1 MB/s, Average rate access 16.79 MB/s

Dan jika anda sudah betul-betul bahwa Power Supply anda normal, berarti kemungkinan besar Hard disk anda mengalami kerusakan pada fisik.

ATA Device Physical Info 160 Gb SATA-II:
Manufacturer Seagate
Form Factor 3.5"
Physical Dimensions 146.99 x 101.6 x 19.99 mm
Max. Weight 360 g
Average Rotational Latency 4.16 ms
Rotational Speed 7200 RPM
Interface SATA-II
Buffer Size 2 MB
Buffer 2 MB
Buffer-to-Host Data Rate 300 MB/s
Multiple Sectors 16
ECC Bytes 4

ATA Device Features:
48-bit LBA
Device Configuration Overlay
General Purpose Logging
Host Protected Area
Native Command Queuing
Phy Event Counters
Power Management
Read Look-Ahead
Security Mode
SMART
SMART Error Logging
SMART Self-Test
Software Settings Preservation
Write Cache

ATA Device Manufacturer
Company Name Seagate Technology LLC
Product Information http://www.seagate.com/products

0 comments:

Post a Comment