Kriwul Blog

blog, wordpress, template, blogger, tips trik, internet, bisnis online, blogger, blogspot,tutorial blog, teknologi, news, free download, free download template.

Masyarakat Timur Tengah Kurang 'Doyan' Facebook

Monday, December 21, 2009

DUBAI - Masyarakat di kawasan Timur Tengah tak terlalu menyukai situs jejaring sosial, seperti Facebook atau Twitter. Hal itu terlihat dari survei yang dilakukan oleh YouGov Siraj terhadap sekira 13.817 orang berusia 16 tahun ke atas.

Survei dilakukan di beberapa negara di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara seperti Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Kuwait, Bahrain, Suriah, Yordania, Lebanon, Mesir, Maroko, Tunisia, Algeria dan Pakistan. Data dikumpulkan mulai 30 Oktober sampai 22 November 2009.

Hasil survei mengungkapkan, 90 persen responden menjawab hanya menggunakan internet untuk mencari informasi alias berita. 87 persen menilai bahwa internet telah menggantikan media cetak. Bahkan 93 persen responden di Oman menyatakan sering melihat berita politik di internet dan mulai beralih dari berita-berita politik yang ada di media cetak.

Tak hanya politik, masyarakat di kawasan timur tengah juga melihat bahwa internet adalah sumber informasi utama untuk berita-berita soal gaya hidup. Secara keseluruhan survei membuktikan bahwa berita merupakan alasan utama orang timur tengah mengakses internet.

Sementara itu, email dan aktivitas seperti mencari pekerjaan adalah alasan lain orang mengakses internet. 83 persen responden mengaku membuka email adalah alasan untuk berselancar di dunia maya. Sedangkan 57 persen mengaku, mendengarkan musik dan membuka jejaring sosial adalah alasan berinternet.
(rah)

Dikutip Dari:
Stefanus Yugo Hindarto - Okezone
Foto: Ist)

1 comments:

Flirtchatting said...

Its a greattt dating site for Russian people who love chat in online chat box Russian Chat

Post a Comment